Kreativitas Pemuda Bima, Bikin Kapal Dari Batang Korek Api
Cari Berita

Advertisement

Kreativitas Pemuda Bima, Bikin Kapal Dari Batang Korek Api

Jumat, 07 Juli 2017

Salah Satu Pemuda teman Kerja Aco Sedang Berposes Dengan Kapal yang selesai. (Foto : Rabi) 
Indikatorbima.com - Kreativitas pemuda Bima memang tiada habisnya. Lihat saja, pemuda ini membuat kapal dari Batang korek api. Hasilnya sempurna, kapal itu benar-benar menjadi kapal api. Aco mengungkapkan, Sampai dengan hari ini dirinya sudah menciptakan 8 buah kapal. Jum'at, (7/7/17).

Dengan Menggunakan bahan seadanya, seperti Batang kayu korek api, lem Raja wali, pisau kater, plitor, Mata kain, Cili Cili, Kain, dan tali Putih, pemuda ini berhasil menciptakan kapal kecil dengan hasil yang sangat memuaskan.

Aco, Pemuda pembuat kapal korek tersebut mengaku sudah memproduksi 8 buah kapal, diantaranya 3 sudah terjual dan 3 lagi masih menunggu pembeli, kemudian yang duanya masih dalam proses pembuatan.

"Yang sudah terjual baru 3 sedangkan yang belum massh 3 lagi di rumah, yang duanya lagi masih proses pembuatan. modelnya sama" ungkapnya kepada indikator bima.

Proses pembuatan kapal korek api tersebut relatif cepat, biasanya untuk satu kapal hanya membutuhkan waktu paling lama satu minggu.

"Memang benar kalau nggak ada kerjaan lain selain fokus ke kapal itu, waktunya bisa sampai minggu" tuturnya.
Salah satu kapal korek api masih dalam proses pembuatan (Foto : Aco) 
"biasanya saya kerja mulai pagi sampai malam jam 10 an, kadang sampai jam 12 malam. itu lemburnya" tambah aco.

Lebih lanjut, Aco mengungkapkan bahwa dirinya memulai pembuatan kapal tersebut sejak ia menetap/tinggal di labuan bajo. Disana ia melihat peluang untuk mengembangkan potensinya.

"Sebenarnya baru muncul inisiatif bisnis kapal korek gitu pas saya datang di labuan bajo, karna saya melihat ada sedikit peluang yang bisa dimanfaatkan ke kreavitasku" ujarnya.

Sementara itu, dalam proses pembuatannya, terlebih pada proses menyusun setiap Batang korek, dibutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra.

"karna kerjaan itu penuh dengan teliti dan perasaan yang sabar untuk menghadipinya apalagi menyusun tiap Batang kayunya" terangnya.

Diketahui, pemuda tersebut berasal dari Desa Sangiang, Kecamatan Wera, kabupaten Bima. Namun sedang merantau ke labuan bajo untuk bekerja.

Bagi yang berminat atau tertarik untuk membeli kapal korek api tersebut, bisa menghubungi kontak WA : 0812-3981-8995 (Aco).

Pewarta : Yoni