Kompas-Malang Berkarya, Desa Sangiang Punya Pantai Berwarna
Cari Berita

Advertisement

Kompas-Malang Berkarya, Desa Sangiang Punya Pantai Berwarna

Selasa, 04 Juli 2017

Proses pengecatan Bagian atas dermaga pantai sangiang oleh beberapa Anggota Kompas - Malang. 
Indikatorbima.com - Kreativitas Komunitas Mahasiswa Dan Pelajar Sangiang (Kompas) Malang Ubah Pantai Desa Sangiang yang awalnya semrawut Menjadi pantai Berwarna. Tidak hanya itu, Berbagai Kalimat tentang kebersihan bahkan tentang Cinta pun tertulis di beberapa papan berwarna. Selasa, (4/7/17).

Ketua Kompas Malang, Igon Nusuki menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan keindahan pantai desa sangiang agar para pengunjung merasa aman dan nyaman.

"Kompas-Malang Sendiri merasa bertanggung jawab untuk mewujudkan keindahan dan kenyaman pantai sangiang untuk para pengunjung khususnya masyarakat desa sangiang" ungkap, mahasiswa universitas Islam Malang tersebut kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut, Igon berharap kepada masyarakat desa sangiang dan para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan pantai demi kenyamanan bersama.

"Kami berharap kepada masyarakat desa sangiang dan pengunjung, agar setelah ini lebih aktif menjaga kebersihan pantai" ujarnya.
Anggota Kompas - Malang sedang mengecat dibeberapa bagian tanggul. 
"Kalimat-kalimat yang tertulis disetiap papan mudah-mudahan juga bermanfaat" tambahnya.

Kegiatan Kompas-Malang tersebut sangat di apresiasi oleh masyarakat sekitar dan alumni mahasiswa malang, beberapa di antaranya mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah ide dan gagasan baru di kecamatan wera khususnya di desa sangiang.

"Sebagai alumni saya merasa bangga, karna adek-adek saya melakukan perubahan yang luar biasa" ungkap Suhardin, salah satu alumni mahasiswa Malang.

"Ini merupakan kegiatan yang positif untuk kita semua, saya sebagai pemuda rangga solo siap membantu" Ujar Om Doni, selaku pemuda rangga solo yang sedang berkunjung.

"Ini kreasi yang mengarah pada revolusi mental, kegiatan ini sangat-sangat langka, patut kita apresiasi" kata Erwin salah satu tokoh pemuda desa sangiang.

Direncanakan, kegiatan pengecatan tersebut akan dilanjutkan besok pagi sampai selesai, sasaran targetnya Seluruh bagian Dermaga Sangiang akan di cat menjadi warna-warni.

"Besok akan kita lanjutkan, ini hanyalah awal" jelas Igon.

Pewarta : Furkan