KKN STIH, Perkuat Akhlak Anak Dan Hidupkan Budaya Magrib Mengaji
Cari Berita

Advertisement

KKN STIH, Perkuat Akhlak Anak Dan Hidupkan Budaya Magrib Mengaji

Minggu, 16 Juli 2017

Suasana Belajar Pendidikan Dasar Keislaman usai Shalat Dzuhur di Posko KKN STIH Kelompok 3
Indikatorbima.com - Kelompok Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 27 kelompok 3 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bima laksanakan program pembinaan anak usia dini di Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, kabupaten Dompu. Program tersebut memuat dua kegiatan sekaligus. pertmana, belajar Baca tulis alquran. kedua belajar pendidikan dasar keislaman. Minggu, (16/7/17).

Anas selaku Koordinator Desa (Kordes) menerangkan bahwa, pelaksanaan program pembinaan anak usia Dini tersebut adalah, salah satu upaya untuk meningkatkan Akhlak keislaman anak sejak usia Dini di tengah pengaruh negatif globalisasi serta upaya untuk menghidupkan kembali budaya magrib mengaji yang sudah lama hilang.

"Kami melaksanakan program tersebut untuk meningkatkan akhlak anak sejak Dini, supaya tidak mudah di pengaruhi oleh zaman" terangnya.

"Selain itu program ini juga dalam rangka menghidupkan kembali budaya magrib mengaji" tambahnya.

Lebih lanjut Anas mengungkapkan bahwa, dalam pelaksaan kegiatan tersebut diakuinya masih minim Sumber belajar dan media pembelajaran, seperti Peralatan tulis, buku bacaan, buku Iqro dan lain-lain. Oleh sebab itu anas beserta anggota KKN-nya mengharapkan bantuan dari berbagai pihak khusunya pemerintah kabupaten Dompu.

"Kami masih minim peralatan tulis dan buku bacaan serta buku iqro. Kami berharap agar semua pihak dapat berpartisipasi terutama pemerintah kabupaten" ungkapnya.
Suasana belajar baca tulis Alquran usai magrib di posko KKN STIH
Terkait hal itu, Anas bersama anggota KKN-nya akan mengajukan surat permohonan bantuan untuk pengadaan Sumber dan media pelajaran.

"Insya Allah, Senin besok kami akan mengajukan surat permohonan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Dompu untuk pengadaan alat tulis, buku bacaan dan buku iqro" jelasnya.

Diketahui, Program pembinaan anak usia Dini tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 juli 2017, untuk sementara bertempat di posko KKN. selanjutnya akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 25 agustus 2017 dibeberapa masjid di Desa Doromelo.

Pewarta : Furkan, S.A