Jalan Rusak Sejak Tahun 1920 Hingga Hari Jadi Bima yang ke 337 "Kapan Diperbaiki?"
Cari Berita

Advertisement

Jalan Rusak Sejak Tahun 1920 Hingga Hari Jadi Bima yang ke 337 "Kapan Diperbaiki?"

Sabtu, 15 Juli 2017

Beberapa guru sedang terjebak di antara jalan berlumpur (foto : Almaidah) 
Indikatorbima.com - Masyarakat Desa londu, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima Keluhkan Kondisi Jalan umum yang ada di desa Londu. Jalan tersebut rusak parah dan tak terurus sejak tahun 1920 hingga sekarang tak kunjung diperbaiki. Sabtu, (15/7/17).

"Bayangkan saja, peringatan hari jadi kabupaten bima yang ke 377 ini jalan di Desa londu belum pernah diaspal, sedangkan desa dan kecamatan lain sudah di-hotmix hingga masuk gang-gang desa" ujar Abdul Azis kepada indikator bima.

Warga juga menyinggung keberadaan anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV untuk tidak memprioritaskan daerah masing-masing, tetapi juga memerhatikan kecamatan Lambitu yang telah memberikan kontribusi suara dalam Pemilu Legislatif.

"Mereka seharusnya punya hati nurani agar masyarakat beberapa desa di Lambitu dapat menikmati “Roda” pembangunan, terutama perbaikan jalan yang layak" tutur Abdul Azis.

Sementara itu, Kepala desa Londu, Jaharudin menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat desa Londu hampir setiap tahun kepada pemerintah kabupaten bima baik Kepada Bupati maupun kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Namun sampai dengan hari ini belum ada tindak lanjut. 

"Dari tahun ke tahun sudah kami usulkan di pemerintah kabupaten bima, bahkan sebelum pemekaran kecamatan lambitu yang pada saat itu bergabung dengan desa teta" terangnya kepada Indikator bima. 

"Kami sudah mengasipirsikan masalah jalan ini baik di DPRD maupun Bupati bima selaku penanggung jawab pemerintah kabupaten bima, akan tetapi sampai sekarang belum ada respon positif dari pemerintah" Tambahnya.

Lebih lanjut, Jaharudin mengatakan bahwa jalan di desa londu sangat berdampak pada pembangunan di berbagai bidang. Jika jalan di desa londu tidak diperbaiki, maka pembangunan di bidang pendidikan, pariwisata, budaya, dan pertanian akan terhambat.

"Segera di tindaklanjuti pembangunan transportasi jalan di desa londu ini sehingga pembangunan di bidang pendidikan, pariwisata/budaya, maupun pertanian bagi masyarakat desa londu dapat berjalan dengan lancar. Jelasnya.

Pewarta : Taufiqurrahman