Camat Langgudu ; Pawai Budaya Upaya Pelestarian Budaya dan Kearifan Local
Cari Berita

Advertisement

Camat Langgudu ; Pawai Budaya Upaya Pelestarian Budaya dan Kearifan Local

Rabu, 05 Juli 2017

Drs. Muhammad Rum (memakai baju putih sarung emas) bersama jajarannya saat mengikuti pawai budaya
Indikatorbima.com - Pemerintah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Antusias mengikuti pelaksanaan Pawai budaya menyambut hari jadi kabupaten Bima yang ke-377 di kecamatan Woha. (4/7). Oleh Camat Langgudu, Drs. Muhamad Rum menganggap bahwa Kegiatan pawai budaya tersebut bukan hanya sebuah perayaan, namun juga sebagai upaya pelestarian untuk mempertahankan, nilai budaya dan kearifan local. Rabu, (5/7/17).

"kegiatan pawai budaya ini bisa membangun kembali kebudayaan lokal masyarakat Bima yang selama ini hampir punah. kegiatan kearifan lokal lainnya tetap dilestarikan disetiap kecamatatan dan desa yang ada di kabupaten Bima" ujar Camat Langgudu, Drs. Muhamad Rum kepada indikator bima.

Lebih lanjut, Muhamad Rum mengajak generasi muda bima untuk mengembangkan dan melestarikan budaya yang tertanam sejak lahirnya daerah bima. 

"Saya harapkan bagi generasi muda bima, budaya-budaya seperti ini perlu ditumbuhkembangkan dan dilestarikan dan muda-mudahan budaya kita tetap tertanam pada masyarakat bima dan jangan sampai punah" jelasnya

Pewarta : Fuad