Bupati Bima Launching Perbub Wajib Anak dan Resmikan Bunda Paud
Cari Berita

Advertisement

Bupati Bima Launching Perbub Wajib Anak dan Resmikan Bunda Paud

Senin, 24 Juli 2017

Suasana pembukaan acara hari anak, lanunching peraturan bupati tentang wajib paid dan pengukuhan buda paud kabupaten bima di gedung serbaguna sape
Indikatorbima.com - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Hadiri Acara peringatan hari anak Indonesia yang dirangkai bersama Launching Peraturan Bupati Bima tentang Wajib Paud sekaligus mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten Bima. Senin, (24/7/17).

Dalam acara yang dihadiri oleh kepala sekolah, guru serta murid Sekolah Dasar (SD) dan (TK) Se-Kabupaten Bima tersebut bupati bima berharap kepada guru-guru agar terus meningkatkan kemampuan mengajarnya serta dapat mendidik peserta paud untuk memiliki kreatifias.

"Guru-guru paud terus Meningkatkan kemampuan serta memberikan ruang kreatifitas bagi peserta Paud" kata bupati dalam sambutannya.

Lanjut dalam sambutannya, Bupati Bima juga berharap agar guru dapat menciptakan harmonisasi dalam melaksanakan proses belajar dan pembelajaran

"Ciptakan harmonisasi dalam proses didik agar jauh dari intimidasi dan segala hal yang menghambat proses peningkatan keterampilan dan kemampuan anak" ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan peraturan bupati bima tentang wajib Paud, bupati bima mengatakan bahwa perbub tersebut sangat mendorong orang tua untuk terus mendidik anak, sekaligus berharap kepada semua jajaran pemda agar tidak melakukan pemotongan anggaran.

"Mendorong semangat dan kesadaran Ibu- yang merupakan madrasah/sekolah pertama bagi anak, Mengharap seluruh jajaran pemda kabupaten bima agar tidak melakukan pemotongan anggaran PAUD 1% pun yg berakibat memperhambat proses peningkatan belajar pada PAUD" jelasnya.

Pewarta : Yoni