Berhenti Cengeng! Mari Belajar Untuk Menjadi Perempuan Tangguh!!
Cari Berita

Advertisement

Berhenti Cengeng! Mari Belajar Untuk Menjadi Perempuan Tangguh!!

Selasa, 04 Juli 2017

Ilustrasi
Gak lulus test masuk peguruan tiggi?
Gak diterima kerja di perusahaan impian?
Ditinggal teman atau mengalami akhir dari sebuah hubungan cinta?
Atau bahkan kehilangan orang tua di saat kita labil dan benar-benar membutuhkan mereka?

I can feel that’s, semua hal buruk itu dapat membuat kita frustasi,  merasa terpukul dan akhirnya kehilangan the balance of life.  Dan basic dari perempuan tangguh itu adalah mereka yang sadar akan hal buruk tersebut lalu berusaha untuk memperbaikinya. Sebanyak apapun kita jatuh, seberapa berat beban yang ada, kita harus tetap berdiri teguh.

Be touhg is so important! Tangguh memiliki banyak arti; daya tahan, ketabahan, stamina, determinasi dan juga ketegaran. Walaupun memiliki banyak arti, inti dari ketangguhan adalah untuk terus berjuang, baik dari kegagalan, rasa sakit akan kehilangan, ataupun kritikan. Sikap tangguh itulah yang memberi kita reaksi dan pilihan untuk menentukan berapa lama kita move on dari hal-hal buruk yang kita alami.

Ladies, you should have or learn the 8 basic personality these:

1.    Have a lot confidence
Reaksi kamu saat menghadapi masalah adalah kepercayaan kamu terhadap diri sendiri bahwa kamu bisa melaluinya. Kembangkan rasa percaya diri dengan lebih terbuka untuk terus belajar dan berkembang.

2.    Stop Comparing yourselves with others
Berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain secara berlebihan, lebih baik tanyakan kepada diri sendiri apa yang dapat dipelajari dari orang tersebut. Apa yang mereka  bisa lakukan, tetapi sebenarnya kita sendiri ternyata bisa melakukannya.

3.    Get to Know yourself
Ingat kembali moment-moment dalam hidup ketika kamu merasa benar-benar percaya diri! Sadari nilai-nilai plus yang ada dalam dirimu, keterampilan dan kekuatan diri dan bagaimana cara orang lain melihatmu. Dapatkan saran dan kritikan dari teman-teman terbaik kemudian kembangkanlah.

4.    Focus on your strong point
Cari tahu kekuatan diri dan passion. Fokuslah pada hal-hal yang posotif dan menjauh dari segala masalah yang tidak penting.

5.    Let go of the inner voice that criticizes you
Jangan terlalu lama menyesal untuk memikirkan keinginanmu yang ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Sebaliknya analisa dan belajarlah dari pengalaman tersebut. Ini akan membantumu untuk belajar dan berkembang untuk menjadi orang yang baik. See things creatively from the different side!

6.    Step outside your comfort zone
Keluarlah dari zona nyaman. Terus tingkatkan kepercayaan diri. Cari solusi kreatif lainnya dalam menghadapi situasi apa pun. Tanyakan kepada diri sendiri - hal apa yang bisa lebih buruk dari saat ini? Apa langkah selanjutnya untuk moving forward? Think!

7.    Learn to chill out and have fun
Lihatlah suatu masalah sebagai satu tantangan tersendiri untuk diselesaikan, jangan lihat sebagai masalah yang berlarut-larut. Find the solution with Fun!

8.    Be enthusiastic about life.
Ingatlah untuk selalu memiliki antusias yang besar terhadap hidup dan nikmati setiap prosesnya. Life is an Adventure!  Fokus terhadap goal dan motivasi terus diri sendiri untuk menghasilkan yang terbaik dari yang terbaik.

Good Luck…