Status Fb Anak Ini Klarifikasi Gambar Nenek Pedagang Pisang
Cari Berita

Advertisement

Status Fb Anak Ini Klarifikasi Gambar Nenek Pedagang Pisang

Rabu, 28 Juni 2017

Ibu Siti Hajar Ismail sedang duduk menjual dagangannya di pinggir jalan Soekarno Hatta Bima. (foto : screenshot pada akun facebook Ruwaidah Anwar) 
Indikatorbima.com - Ruwaidah Anwar, Seorang Anak yang tidak terima ketika ibunya dikasihani hanya karna berjualan beberapa sisir pisang di pinggir jalan. Melalui Akun Facebooknya, Ruwaidah Anwar memposting sebuah status yang bersifat klarifikasi. ia mengungkapkan rasa tidak terimanya pada seorang yang telah memotret dan mempublis Gambar ibunya yang sedang berjualan pisang di pinggir jalan pada media sosial. (28/6/17).

"Saya mengharapkan kepada teman-teman untuk tidak memotret ibu saya diam-diam dan mempostingnya sosmed dengan embel-embel kalimat mengasihani" tulis Ruwaidah Anwar pada status akun facebooknya yang di posting pada tanggal 24 juni 2017 sekitar pukul 15.46 Wib.

Ruwaidah Anwar mengawali status klarifikasi pada aku Facebooknya dengan mengucap nama Allah serta berterimakasih yang tulus pada semua pihak yang telah mencurahkan perhatian pada ibunya. Namun dirinya merasa tidak nyaman ketika publik mencurahkan rasa perhatiannya dengan cara memotret dan menyebarkan gambar ibunya yang sedang berjualan beberapa sisir pisang kepada publik dengan embel-embel mengasihani. 

"Saya merasa tidak nyaman dengan cara kalian, seolah-olah saya dan saudara-saudara saya tidak memperhatikan ibu kami" lanjutnya menulis pada akun facebooknya.

Ruwaidah Anwar dalam status akun facebooknya, bermaksud memberikan informasi tentang ibunya yang dikatehui bernama Siti Hajar Ismail kepada publik agar tidak salah paham. bahwa apa yang terjadi pada ibunya tidaklah seperti apa yang dipikirkan oleh publik. Bahwa ibunya berjualan bukan karna anak-anaknya tidak perhatian melainkan karna ibunya memang hobi berdagang. Berulang kali Ruwaidah Anwar dan suadara-saudaranya melarang ibunya berjualan namu ibunya bersikukuh untuk tetap berjualan. Akhirnya Ruwaidah Anwar bersama saudara-saudaranya yang lain terpaksa mengijinkan ibunya untuk tetap berjaualan.

"Setiap meminta beliau untuk tidak berjualan, beliau bilang aku masih kuat, tertawa terkekeh-kekeh. Lalu kami harus berbuat apa lagi" tulinya lagi.

Status Akun Facebook Ruwaidah Anwar pu mendapat banyak komentar dari para netizen, salah satunya datang dari akun facebook 'Hairul Wafa', ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ruwaidah Anwar, karna melalui klarifikasi darinya ia merasa telah mendapatkan pelajaran hidup.

"Terima kasih sudah memberikan pelajaran berharga buat saya hari ini. Cinta kasih Ruwaidah Anwar kepada ibu nya benar" Lillahi taala" tulisnya pada kolom komentar.

Sampai saat ini Status akun facebook Ruwaidah Anwar telah di sukai oleh sekitar 336 akun facebook lain, dan 144 kali dibagikan serta ratusan komentar dari para netizen.

Pewarta : Furkan