Sosok Nenek Siti Hajar Ismail, Pedagang Pisang Keliling
Cari Berita

Advertisement

Sosok Nenek Siti Hajar Ismail, Pedagang Pisang Keliling

Rabu, 28 Juni 2017

Ibu Siti Hajar Ismail sedang berjualan pisang di pinggir jalan (foto : akun Facebook Ruwaidah Anwar) 
Indikatorbima.com - Kisah ibu Siti Hajar Ismail pedagang pisang di pinggir jalan yang akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial.

Di usianya yang lebih dari 80 tahun, Ibu Siti Hajar Ismail masih kuat berdagang keliling dari kampung ke kampung. Dirinya tidak hanya menjual pisang, namun beberapa barang dagangan lain juga ia jual, seperti krupuk, garam, bahkan arang.

Akhir-akhir ini beredar gambar tentang dirinya. Pada gambar yang disebar tersebut, terlihat ibu Siti Hajar Ismail sedang duduk bersama barang dagangannya yaitu beberapa sisir pisang. Terlihat dirinya sedang menunggu para pembeli tepat dipinggir jalan. Namun, tahukah kita sosok ibu Siti Hajar Ismail yang sebenarnya? Apakah kita sedang mengira bahwa dirinya adalah orang terbuang yang tidak punya keluarga? Atau orang tidak diperhatikan oleh keluarganya? Tidak, kita tidak benar-benar tau, bahwa Ibu Siti Hajar Ismail Adalah seorang ibu yang tangguh berhati mulai, yang patut kita teladani sebagai pekerja keras yang tekun berusaha, ia adalah pedagang yang berhati mulia.

Ia berdagang bukan karna lapar, bukan karna tidak diperhatikan oleh keluarga dan anak-anaknya. Ia berdagang hanya karna tidak mau berpangku tangan pada orang lain, ia hanya ingin membantu orang lain, ia masih kuat dan sanggup menghidupi dirinya sendiri tanpa harus merepotkan orang lain, termasuk keluarga dan anak-anaknya.

Ia tidak mau menerima pemberian uang dari orang secara cuma-cuma, ia pasti menukarkan uang tersebut dengan barang dagangannya. Bahkan dibalik kesibukannya berdagang, ia masih saja menyempatkan diri untuk mengunjungi saudara-saudaranya dibeberapa kampung. Ia sangat rajin menjaga persaudaraan dengan terus menerus menyambung tali silaturrahmi bersma keluarganya.

Betapapun mulianya atas apa yang dilakukan oleh ibu Siti Hajar Ismail adalah contoh yang sangat mulia untuk kita semua. ibu Siti Hajar Ismail telah menunjukkan semangat kerja keras orang bima yang sesungguhnya.

bahwa orang bima tidak pernah menjadi pemalas, orang bima tidak pernah mengenal istrahat sebelum lelah, bahkan orang bima tidak pernah duduk diam meratapi nasib dengan berpangku tangan. Semangat perjuangan ibu Siti Hajar Ismail adalah motivasi untuk kita semua agar lebih semangat dalam bekerja, lebih-lebih untuk para pemuda bima saat ini. Mari bercermin kepada ibu Siti Hajar Ismail.

Penulis : Furkan