Silaturahmi Pemuda Wera Singgung Festival Sangiang Api
Cari Berita

Advertisement

Silaturahmi Pemuda Wera Singgung Festival Sangiang Api

Rabu, 28 Juni 2017

Suasana silaturahmi pemuda wera (Foto : Andi) 
Indikatorbima.com - Momentum pasca hari idul fitri dan libur lebaran dimanfaatkan oleh sejumlah pemuda untuk mengadakan silaturahim Pemuda dan Mahasiawa (27/6). Silaturahmi tersebut juga di manfaatkan Membahas isu-isu terkini, Salah satunya Festival Sangiang Api. (28/6/17).

Furkan sebagai inisiator pertemuan menerangkan bahwa Silaturahim ini diadakan dengan semangat membangun kebersamaan dan komitmen bersama dalam membangun Bima-NTB secara umum dan wera secara khusus. 

"Sebenarnya ini hanya kumpul-kumpul biasa, sembari kami isi dengan shering pengalaman dan diskusi ringan dengan pemuda dan mahasiswa wera yang berkesempatan hadir" tuturnya kepada indikator bima.

"Bima umumnya dan wera pada khususnya hanya dapat dibangun dengan kebulatan tekad dan penyatuan sikap pemudanya terutama mahasiswa sebagai aktor intelektualnya" lanjut Dosen Universitas Esa Unggul Jakarta ini.

Sementara Faisal Tanjung pemuda dari Desa Tawali memberikan apresiasi terhadap diskusi dan inisiatif dari Furkan selaku tuan rumah.

"Silaturahim begini positif, perlu diadakan rutin. Pertemuan seperti ini harus juga memperhatikan keberadaan agama dan budaya. Terimakasih pak dosen sudah mengundang kami" Ujar tokoh pemuda Desa Tawali ini.

Silaturahim yang dilakukan usai ba'da Isya tersebut juga membahas isu-isu budaya dan pariwisata, salah satunya isu Festival Sangeang Api.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir puluhan pemuda dan Mahasiswa yang siap berkomitmen dari Desa Sangiang, Hidirasa, Tawali dan beberapa Desa dalam wilayah teritorial adminstratif Kecamatan Wera Kabupaten Bima NTB.

Pewarta: Andi Kurniawan