Puluhan WC Umum Rusak, Kades Sangiang; Tidak akan Diperbaiki Kami Punya Program Baru
Cari Berita

Advertisement

Puluhan WC Umum Rusak, Kades Sangiang; Tidak akan Diperbaiki Kami Punya Program Baru

Senin, 26 Juni 2017

Foto : Kondisi Bangunan Jamban/Wc Umum di dusun Lasinta Desa Sangiang
Indikatorbima.com - Beberapa tahun tidak berfungsi/rusak, Jamban/WC umum yang ada di desa sangiang tidak akan diperbaiki. Kepala Desa sangiang M. Saleh mengungkapkan bahwa pemerintah desa sangiang tidak akan memperbaiki jamban/WC tersebut, dikarenakan sudah ada program pengganti yaitu Jamban/WC keluarga. (26/6/17).

Kondisi Jamban/wc di desa sangiang, kecematan wera, kabupaten bima. Sangat memprihatinkan, selain dalam keadaan tidak terawat dan dipenuhi dengan coretan, puluhan jamban/wc umum yang ada dibeberapa dusun tersebut sama sekali tidak berfungsi. Bahkan ada beberapa di antaranya audah runtuh alias rata dengan tanah.

Kendati demikian pemdes sangiang mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memperbaiki puluhan jamban/wc umum tersebut. Pasalnya pemdes punya program baru yang di anggap akan kebih efektif dan efisien. Yaitu program Jamban/Wc kelurga. 

"Pemdes tidak akan memperbaiki jamban/Wc tersebut. Karna kurangnya kesadaran dari masyarakat" ujar M.Saleh selaku kepala desa sangiang kepada indikator bima.

"Kami punya program baru, namanya progam Wc keluarga. Jadi kami akan membuatkan Wc disetiap keluarga tapi untuk pertama sampel 100 kepala keluarga dulu" jelasnya.

Besar kemungkinan puluhan jamban/Wc umum yang ada dibeberapa dusun akan terus dibiarkan dalam keadaan rusak alias tidak akan diperbaiki lagi.

Pewarta : Furkan