Peristiwa Pembacokan Warga Karumbu, Ini Kata Pemuda Desa Rupe
Cari Berita

Advertisement

Peristiwa Pembacokan Warga Karumbu, Ini Kata Pemuda Desa Rupe

Selasa, 27 Juni 2017

Rangga, Salah Satu Pemuda Desa Rupe (Foto : Subhan) 
Indikatorbima.com - Peristiwa pembacokan warga desa karumbu kecamatan langgudu Minggu (25/6/2017) lalu ditanjakan jalan penghubung desa rupe dan sambane menuai banyak Desakkan. Salah satunya datang dari Rangga pemuda desa Rupe. Ia menyampaikan harapannya kepada masyarakat sekaligus mendesak pemerintah desa dan juga pihak yang berwenang untuk cepat menyelesaikan proses hukum kasus tersebut. (27/6/2017).

Menurutnya pemerintah desa rupe maupun karumbu harus merespon cepat dengan memfasilitasi warga dua desa ini dalam hal musyawarah mufakat karena ini sudah mengganggu aktivitas umum dengan pemblokiran jalan oleh warga desa karumbu.

"Jangan sampai nanti terjadi hal yang tidak kita inginkan yang menyebabkan konflik berkepanjangan, sebab sekarang warga desa rupe yang mencari nafkah di desa rompo dan rimba tidak bisa beraktitas seperti biasa," Tegasnya.

Mahasiswa Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa Yogyajakarta ini juga meminta tanggung jawab dari pihak yang berwenang yaitu pihak kepolisian untuk segera mencari dan menangkap pelaku dan diselesaikan dengan proses hukum.

"Yang sangat penting dalam kasus ini adalah ketegasan aparat untuk segera mencari dan menangkap pelaku untuk diproses secara hukum", ujarnya.

Ditambahkannya, "Harapan kami pemuda rupe agar warga desa rupe dan karumbu untuk tetap tenang dan menghindari konflik yang menyebabkan banyak korban dan yang tidak tahu apa-apa jangan sampai kena imbasnya. Mari kita sama-sama kita mencari pelakunya".

Pewarta : Subhan