Perduli Kesehatan Masyarakat, KMN Bima-Makassar Lakukan Penyuluhan Diabetes dan Hipertensi
Cari Berita

Advertisement

Perduli Kesehatan Masyarakat, KMN Bima-Makassar Lakukan Penyuluhan Diabetes dan Hipertensi

Kamis, 29 Juni 2017

Suasana kegiatan penyuluhan (Foto : Ramdin
Indikatorbima.com - Wujud keperdulian terhadap kesehatan masyarakat desa, Kesatuan Mahasiswa Nangawera (KMN BIMA-MAKASSAR) Adakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Diabetes Dan hipertensi dari jam 7.00 -12.00 Wib di Aula SDN WORA 1, Desa Wora, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Hadir sebagai Pembicara Dr. Syahran dan Alfian (Mahasiswa). Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari seluruh elemen masyarakat. Kamis, (29/6/17).

Berawal dari rasa keperdulian terhadap gejala penyakit Diabetes yang pernah di alami oleh masyarakat desa, Seluruh Anggota KMN BIMA - MAKASSAR bersepakat untuk mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut di buka Langsung Oleh camat Wera H. Ridwan.

"Kegiatan ini meruapakan program kerja KMN BIMA-MAKASSAR, Ini merupakan langkah kerja nyata dari KMN untuk membangun Kab. BIMA" kata Mualimunsyah, SH selaku koordinator Kegiatan kepada indikator bima.

Tidak hanya penyuluhan, Kerja nyata sebagai bentuk keperdulian juga dilakukan oleh anggota KMN BIMA-MAKASSAR dengan diadakannya peralatan pemeriksaan kesehatan masyarakat. Itupun dengan uang iuran anggota.

"Anggota KMN bersepakat untuk mengumpulkan uang sebesar Rp. 100.000 per Mahasiswa untuk membelikan alat pemeriksa terhadap penyakit tersebut" terang Mualimunsyah, SH.

Lebih lanjut, Mualimunsyah, SH berharap kepada pemerintah, khususnya kepada dinas kesehatan kabupaten bima untuk lebih aktif dalam membantu masyarakat desa yang ada di kabupaten bima.

"Kami berharap Besar kepada Dinas kesehatan Kabupaten Bima untuk sekiranya dapat membantu masyarakat kecil di setiap pelosok Desa yang ada di Kabupaten Bima yang masih jauh dari sarana Dan prasarana dari segi kesehatan yang layak" jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas kesehatan Kab. Bima, Dinas Dikpora, Kapolsek Wera, Danramil, Yusran, S.pd. (Anggota DPR Dapil 2 Kab. Bima) Pemerintah Desa Nanga Wera, Camat Wera Dan Tokoh-tokoh masyarakat Desa serta Alumni Mahasiswa Makassar, Jubir Darsun, SH.

Pewarta : Furkan