Pemdes Sangiang Siapkan Dana 30 juta Dari ADD 2017 untuk 7 Korban Kebakaran
Cari Berita

Advertisement

Pemdes Sangiang Siapkan Dana 30 juta Dari ADD 2017 untuk 7 Korban Kebakaran

Senin, 26 Juni 2017

Foto : kondisi terkini Reruntuhan rumah para korban kebakaran desa sangiang 
Indikatorbima.com - Setelah Dua Bulan berlalu, Akhirnya Pemerintah Desa Sangiang kecamatan Wera Kabupaten Bima Telah menetapkan Dana Bantuan dalam Rencana Alokasi Dana Desa tahun 2017 untuk membantu para korban kebakaran. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli bahan material pembangunan kembali rumah para korban kebakaran. (26/6/17).

Setelah dua Bulan lamanya para korban kebakaran menunggu tindak lanjut dari pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah desa, Akhirnya pemerintah desa sangiang sepakat untuk menyisihkan ADD sebanyak 30 juta untuk membantu para korban kebakaran.

"Kami akan memberikan bantuan dalam bentuk bahan, jadi tidak boleh dalam bentuk uang, melainkan bahan bangunan" ujar M. Saleh selaku kepada desa sangiang kepada indikator bima ketika di temui dirumahnya.

Di akuinya, pemdes sangiang telah menetapkan jumlah dana bantuan untuk para korban kebakaran sebanyak 30 juta saja. Namun belum dapat dialokasikan karna ADD sangiang masih dalam proses pengajuan.

"Kita siapkan dana 30 juta, untuk membantu para korban. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli bahan material, seperti seng, triplek, besi, dan lain-lain. Tapi tunggu pencairan ADD" ungkap M. Saleh kepada indikator bima.

Disinggung mengenai tindak lanjut dari pemerintah daerah untuk para korban kebakaran, pemdes sangiang mengaku telah menyerahkan berkas atau data mengenai perkiraan kerugian para korban kebakaran satu minggu setelah kejadian kebakaran kepada pemerintah daerah melalui kabag umum dinas-dinas terkait dan BPBD.

"Satu minggu setelah kejadian, pemdes sangiang sudah menyampaikan berkas terkait kerugian para korban dan menyurati dinas-dinas terkait" ujarnya. 

"Kami sampaikan kepada pemda melalui kabag umum dan BPBD daerah" jelasnya.

Pewarta : Furkan