Masih Ingat Peristiwa Kebakaran Dahsyat Di Desa Sangiang? Ada Yang Tau Penyebabnya?
Cari Berita

Advertisement

Masih Ingat Peristiwa Kebakaran Dahsyat Di Desa Sangiang? Ada Yang Tau Penyebabnya?

Rabu, 21 Juni 2017

Foto : Kondisi sisa kebakaran 6 rumah warga Desa Sangiang paska 2 Bulan setelah kebakaran
Indikatorbima.com - Peristiwa kebakaran dahsyat yang menghanguskan 6 rumah masyarakat desa sangiang pada tanggal 11 April 2017 lalu masih menyimpan tanda tanya besar. Pasalnya sampai dengan hari ini, tidak ada yang tau pasti terkait penyebab kebakaran tersebut. (21/6/17).

Seperti yang diketahui, bahwa kebakaran tersebut telah meluluh lantakan sebanyak 6 rumah dan 1 buah rumah terbakar ringan. Namun kebakaran tersebut tidak dapat ditemukan penyebabnya.

"Sampai hari ini tidak ada yang tau pasti apa penyebab kebakaran" ungkap Dova salah satu keluarga korban saat ditemui dirumahnya oleh tim investigasi Indikator Bima.

Lebih lanjut, Dova mengatakan bahwa kemungkinan penyebab kebakaran tersebut disebabkan oleh terjadinya arus pendek listrik. Dan pihak korban menginginkan adanya kepastian terkait dengan penyebab kebakaran tersebut. 

"Katanya konslet listrik, tapi itupun tidak bisa dipastikan" tukasnya.

"Kami hanya ingin tau apa penyebabnya, tolong diselidiki" tambahnya.

Suatu peristiwa tidak mungkin terjadi begitu saja tanpa adanya sebab (kausalitas). Tentu ada sebab mengapa peristiwa kebakaran tersebut terjadi sehingga mengakibatkan hangusnya 6 rumah warga dan 1 terbakar ringan. Suatu sebab sangatlah penting untuk diketahui, karna sebab adalah jawaban dari setiap pertanyaan.

Direncanakan tim investigasi indikator Bima akan berkoordinasi dengan kapolsek wera untuk menyelidiki penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut.