Keindahan Wisata Pantai Mantau, Bikin Para Pengunjung Betah Bersantai
Cari Berita

Advertisement

Keindahan Wisata Pantai Mantau, Bikin Para Pengunjung Betah Bersantai

Minggu, 25 Juni 2017

Foto : Dua orang pengunjung sedang menikmati pemandangan dan bermain Ayunan. 
Indikatorbima.com - Rasanya tak akan habis ketika kita membahas tempat wisata yang ada di kabupaten Bima. kekayaan alam yang cukup memikat serta keindahan alam adalah salah satu ciri khas pariwisata yang ada di bima. (25/6/17).

Salah satu tempat wisata yang menjadi buah bibir di kecamatan wera saat ini adalah wisata pantai mantau. Salah satu pantai yang ada di kecamatan wera, tepatnya di desa Nanga Wera ini kian hari kian banyak di kunjungi oleh masyarakat lebih-lebih para pemuda.

Keindahan pemadangan yang disambut langsung oleh lautan lepas, Pemandangan matahari terbenam (sunset) dan senja yang begitu indah membuat mata seakan tak ingin berkedip, serta susananya yang tenang dan damai telah memberikan nilai tawar tersendiri bagi para pengunjung. Tidak hanya itu, akses jalan yang sangat mudah juga menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi para pengunjung, sebab tempatnya persis disamping jalan Raya. Sangat cocok untuk melepas penak dan berlibur bersama keluarga maupun dengan para sahabat.

"Pemadangannya Indah, suasananya tenang dan damai. Kita disambut langsung okeh lautan lepas, sangat cocok untuk melepas penak" ujar Syaiful salah satu pengunjung kepada indikator bima.

Tidak hanya keindahan dan ketenangan alam yang di suguhkan oleh pantai mantau, namun hasil laut juga tersedia. Seperti halnya ikan segar. Hampir segala jenis ikan segar hasil tangkapan nelayan tersedia bagi para pengunjung.

Ikan - ikan segar tersebut bisa dibakar dan dimakan langsung ditempat bahkan bisa untuk dibawa pulang untuk di masak dirumah. Tinggal dipilih saja.

"Ada penjual ikannya juga, bisa makan disini atau dibawah pulang kerumah. Pokoknya ikannya segar-segar" kata Ihwan ketika menyantap ikan bersama kawan-kawannya.
Foto : Seorang Ibu penjual sedang membakar ikan untuk beberapa pengunjung
Mantau sendiri dalam bahasa Bima berarti '' yang punya". Entah dari mana filosofi nama pantai tersebut ada, hal itu masih belum diketahui oleh banyak orang.

Semoga pantai Mantau bisa jadi alternatif liburan anda dengan sekeluarga dan para sahabat. Happy Holyday.

Pewarta : Amar