Kasus Dugaan Pungli Prona Sangiang Akan Dilanjutkan, Penyidik ; Nanti Habis Lebaran
Cari Berita

Advertisement

Kasus Dugaan Pungli Prona Sangiang Akan Dilanjutkan, Penyidik ; Nanti Habis Lebaran

Kamis, 22 Juni 2017

Foto : Percakapan via WhaatsApp antara Furkan dan Penyidik. 
Indikatorbima.com - Penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan pungutan liar (pungli) dalam pelaksanaan Program Nasional Agraria (Prona) di desa sangiang, keec, Wera. Kab, Bima akan dilanjutkan usai lebaran. (22/6/17).

Akhirnya Penyidik Kapolres Bima Kota Unit Tipikor Pak Ismail, menyatakan bahwa terkait dengan proses penyelidikan dan penyidikan Kasus dugaan adanya pungutan liar (pungli) dalam pelaksanaan Program Nasional Agraria (Prona) di desa sangiang kecamatan wera kabupaten bima.

Dihubungi oleh Furkan selaku pelapor yang juga pimpinan redaksi indikatorbima.com melalui via whatssApp, Penyidik menyatakan bahwa proses penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan pungutan liar prona di desa sangiang akan dilanjutkan setelah lebaran.

"Nanti habis lebaran mas Furkan, soalnya saya tidak masuk kantor soalnya masih tugas pos pam lebaran" tulis Ismail, selaku penyidik kepada indikator bima.

Sementara itu, Furkan mengaku dirinya cukup senang dengan intensitas komunikasi yang terjadi antara dirinya sebagai pelapor dan pak ismail selaku penyidik.

"Saya merasa cukup senang, karna intensitas komunikasi semakin baik, kalau saling menginformasikan seperti inikan sangat membantu" ujar Furkan kepada indikator bima.

"Saya hanya ingin membantu proses penegakkan hukum oleh penyidik saja, agar kepastian dan keadilan hukum dapat kita rasakan bersama" tambahnya.

Pada tahun sebelumnya, Ismail pernah menyatakan bahwa kasus dugaan pungli dalam pelaksanaan prona masih berlanjut, hanya saja sebagai penyidik yang menangani banyak kasus membutuhkan waktu yang lebih banyak.

"Nanti saya cek lagi yang belum diperiksa, kalaupun harus naik lagi ke wera, kami jadwalkan lagi soalnya selain kasus prona sangiang, masih banyak kasus lain yang ditangani, kita sama2 bersabar dan tetap berusaha" tulisnya di chat via WhaatsApp (24/10/16).
Foto : Screenshot Pernyataan penyidik bahwa penyelidikan dan penyidikan masih berlanjut dan pernah melakukan pemeriksaan di kapolsek wera. 
Pada hari yang sama, Pak ismail juga pernah menyatakan bahwa dirinya pernah turun langsung ke wera untuk memeriksa tepatnya di kantor kapolsek wera, namun tidak banyak peserta yang diperiksa.

"Nanti kita lihat, sekarang kan masih berjalan, kemarin sempat turun periksa di polsek wera, belum banyak yang bisa hadir diperiksa" tulisnya di chat via WhaatsApp.

Pewarta : Hendra