Kasus Dugaan Pungli Prona Di Jadikan Prioritas Kaskus K I B
Cari Berita

Advertisement

Kasus Dugaan Pungli Prona Di Jadikan Prioritas Kaskus K I B

Selasa, 20 Juni 2017

Foto : Kantor BPN kabupaten Bima
Indikatorbima.com - Komunitas Indikator Bima (K I B) atau Citizen Journalism Community dalam programnya, Kasus Khusus (Kaskus) Menjadikan Perkara Dugaan tindak pidana Pungli dalam pelaksanaan Program Nasional Agraria (Prona) di seluruh kabupaten Bima sebagai salah satu Kasus Khusus yang akan di investigasi. (21/6/17).

Kaskus sendiri merupakan program investigasi jurnalistik yang fokus pada satu kasus untuk di ungkap secara tuntas kebenarannya.

"Kaskus itu program investigasi jurnalistik,  fokus pada pengungkapan kebenaran tentang suatu kasus secara tuntas" ungkap Furkan kepada indikatorbima.com

"Komunitas kami sudah sepakat untuk melakukan investigasi terkait kasus prona" tambahnya.

Lebih lanjut, Furkan mengungkapkan bahwa komunitasnya menganggap kasus dugaan pungli dalam pelaksanaan prona di seluruh kabupaten Bima belum terungkap secara tuntas kebenarannya. Apakah penarikan uang masyarakat itu benar atau salah, menurutnya dalam kasus ini harus ada yang bertanggung jawab.

"Kami akan tetap mencari keadilan dan kepastian hukumnya, apakah pungli itu benar atau salah, kalau tidak benar, lalu siapa yang harus bertanggunjawab" ujar Furkan yang juga berstatus sebagai pelapor dalam kasus tersebut, sekaligus sebagai ketua umum komunitas indikator Bima.

Seperti yang diketahui, Furkan sendiri sudah melaporkan kasus tersebut dua tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 9 juli 2015, pada Kapolres Bima Kota unit Tipikor. Namun sampai dengan hari ini, kasus tersebut masih belum ditindak lanjuti oleh penyidik.