Inilah 8 Pesona Keindahan di Kecamatan Langgudu
Cari Berita

Advertisement

Inilah 8 Pesona Keindahan di Kecamatan Langgudu

Kamis, 29 Juni 2017

Pesona lautan di kecamatan Langgudu (foto : Jf. Idris) 
Indikatorbima.com  - keindahan alam adalah karunia Tuhan yang harus dinikmati dan patut kita dilestarikan. Berbicara keindahan yang ada di kabupaten Bima, kecamatan Langgudu tidak kalah indah dengan kecamatan lainnya. Tidak banyak yang tau tentang keindahan dan pesona wisata yang ada di kecamatan Langgudu. Seolah tersembunyi dari kacamata dunia masyarakat bima, lalu ia muncul bagai hamparan surga pada mata-mata yang ada di dunia.

Berikut adalah 8 keindahan dan pesona pada beberapa di kecamatan Langgudu :


1. Langgudu Dari Ketinggian
Jika anda berkunjung ke kecamatan Langgudu dari kota Bima dengan arah melewati wilayah belo, maka anda akan disambut dengan taman surga. View ini dapat anda nikmati di puncak gunung tepat perbatasan kecematan Belo dan Langgudu. Hamparan laut biru, tambak udang dan hijaunya alam seakan lukisan yang anda ingin miliki.


2. Pantai Ompu Rama
Pantai ini terletak di Desa karumbu dusun Soro Bugis. Pantai ini menawarkan suasana senja dengan sunset yang memanjakan mata.


3. Pelabuhan Langgudu
Pelabuhan Langgudu berada di pantai Soro Bugis. Namun di pelabuhan itu, anda akan dimanjakan dengan birunya laut. Suasana senja merupakan waktu yang tepat untuk menikmati sketsa tuhan yang luar biasa ini.


4. Pantai Soro Kurujangan
Pantai Soro Kurujanga berada di Desa Rupe. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya karena menyajikan keindahan hutan mangrove.


5. Pantai Wadu Baba
Pantai wadu baba terletak di Desa Sambane. Pantai ini memanjakan anda dengan hamparan pasir putih dan ombak laut yang tenang. Cocok untuk anda yang ingin berkumpul dengan keluarga.


6. Suasana Panen Raya Desa Rupe
Ketika musim panen tiba di Desa Rupe, masyarakat menyambutnya dengan suka ria. Indahnya hamparan padi yang menguning dan senyum merekah dari wajah para petani menggambarkan rasa syukur atas berkah-Nya.


7. Pantai Sarae Tolo
Pantai Sarae Tolo berada di Desa Sarae Ruma. Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih dan laut yang hijau tosca. Untuk mencapai pantai ini anda harus menyeberang menggunakan kapal penumpang dengan biaya 35 ribu / orang. Sangat cocok untuk anda yang ingin camping bersama keluarga karena anda akan disajikan dengan sunrise pagi yang indah.


8. Tanjung Langgudu
Tanjung Langgudu merupakan tanjung yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia. Tanjung Langgudu bersebalahan dengan pantai Sarae Tolo di Desa Sarae Ruma. Dari namanya Langgudu berasal dari "Kanggudu" atau batu yang tersusun. Jika kesana, anda akan di manjakan dengan hijaunya padang rumput, birunya laut samudera Hindia dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Sangat cocok untuk anda yang menyukai wisata adrenalin karena ada puncak tanjung Langgudu yang akan jejali dengan jalan setapak nan curam.

Itulah sekilas tentang 8 keindahan di kecamatan Langgudu. Semua tempat di atas dapat anda nikmat secara gratis. Penasaran. . .!! Langgudu menanti mu!

Pewarta : Jf. Idris