Halal Bi Halal FKMHB Bangkitkan Semangat Penegakan Hukum Di Bima
Cari Berita

Advertisement

Halal Bi Halal FKMHB Bangkitkan Semangat Penegakan Hukum Di Bima

Jumat, 30 Juni 2017

Usai Acara Halal Bi Halal Anggota FKMHB Foto Bersama (Foto : Andi) 
Indikatoebima.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Hukum Bima (FKMHB) mengadakan Halal Bi Halal dengan seluruh anggota, alumni serta Pembina FKMHB di Pantai Kalaki Kabupaten Bima (29/06). Halal Bi Halal tersebut dirangkaikan dengan Perkenalan Pengurus, makan bersama, serta perkenalan seluruh anggota dan alumni. Jum'at, (30/6/17).

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Hukum Bima, Muhsen menerangkan bahwa Kegiatan ini dalam rangka membangun semangat penegakan hukum serta mempererat silaturahim antara anggota, alumni dan pembina.

"Kami merancang kegiatan ini sejak bulan 5 (lima) Ramadhan kemarin. Kegiatan ini dapat menjadi momentum membangun semangat penegakan hukum serta keharmonisan antar sesama, karena keluarga FKMHB berlatar belakang jurusan ilmu hukum" tuturnya.

Sementara Rizal, SH menegaskan bahwa mahasiswa Bima tidak boleh tenggelam di tanah kelahirannya sendiri, melainkan harus memperlihatkan eksistensinya. 

"Mahasiswa Bima kalau di Mataram hebat-hebat, tapi kalau sudah sampai di Bima tenggelam" ujar Rizal, SH yang juga Jaksa di Wilayah Kejaksaan Negeri Bima ini. 

"Mahasiswa Bima harus kembali menunjukan eksistensinya, kegiatan seperti ini positif untuk menyatukan gagasan dan melaksanakan gagasan tersebut secara seksama" tambahnya.

Sementara salah satu Pembina FKMHB H. Sofwan, SH., Mhum dalam sambutannya menekankan pentingnya keharmonisan antar sesama dan penuntasan tugas akademik.

"Pertemuan seperti ini harus rutin dilakukan, masalah-masalah yang sempat terjadi kemarin kita lupakan saja agar terbangun keharmonisan. Informasi juga bagi mahasiswa bahwa senin depan ini akan mulai dilaksanakan ujian akhir semester, belajar yang baik agar cepat tuntas belajar" Ujar Dosen Hukum Tata Negara yang juga Plt. Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Mataram ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut alumni dan pembina FKMHB seperti H. Sofwan, SH., M.Hum (Dosen), Fatullah, SH.,MH (Dosen), Rizal, SH (Jaksa), Ainun Arifin, SH (Hakim), Rabiatul Adawia, SH., Mkn (Notaris), Andi Farhan Akbar (PNS di Kota Bima), Muhsen (Ketua) dan seluruh anggota dan alumni Forum Komunikasi Mahasiswa Hukum Bima ( FKMHB).

Kegiatan tersebut direncanakan akan diadakan secara rutin setiap tahunnya.

Pewarta: Andi Kurniawan